Presentasi Si-INTAN dalam Workshop Regional Radiologi di Kota Cirebon
Saturday, 03 November 2018
Pada tanggal 28 Oktober 2018 di Kota Cirebon diselenggarakan Workshop Regional Radiologi dengan tema “Peningkatan Mutu Pelayanan Radiologi Berbasis Digital Radiografi (DR)”. Workshop ini dilaksanakan oleh Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Kota Cirebon dengan mengambil subtopik “Peranan Teknologi DR dalam Manajemen Dosis Pasien untuk Memenuhi Elemen Penilaian AP 6.3.1 (SNARS 1) sesuai dengan Perka BAPETEN No. 8 Tahun 2011”.

Salah satu materi workshop adalah ‘Penerapan Manajemen Dosis Pasien melalui Program DRL Nasional dalam Upaya Optimisasi Proteksi Radiasi Paparan Medik” yang disampaikan oleh salah satu anggota Tim IDRL yaitu Endang Kunarsih, S.Si., M.Si. Bahan presentasi dapat diunduh pada link berikut: Penerapan Manajemen Dosis Pasien melalui Program DRL Nasional.

Kehadiran Si-INTAN sebagai salah satu tool untuk manajemen dosis radiasi pasien dalam workshop tersebut merupakan upaya pengenalan dan bimbingan ke pengguna (dalam hal ini adalah para radiografer) sebagai ujung tombak terdepan dalam pemberian radiasi ke pasien untuk pencitraan dengan sinar-X.












Dipromosikan dan dikembangkan atas kerjasama: