Pengumuman Pemenang Anugerah Bapeten 2019: Kategori Partisipasi Aktif di Si-INTAN
Wednesday, 10 July 2019
Dalam rangka Anugerah BAPETEN 2019 kategori partisipasi aktif di Si-INTAN, maka telah dilakukan penilaian terhadap fasilitas yang berkontribusi aktif dalam menyampaikan data dosis radiasi bagi pasien radiologi untuk kepentingan penyusunan Tingkat Panduan Diagnostik (Diagnostic Reference Level) tingkat nasional. Periode kontribusi data dosis pasien pada Si-INTAN yang masuk penilaian untuk Anugerah Bapeten 2019 didasarkan pada  keaktifan 2017 - 2018.
Selain itu, data modalitas sumber radiasi pengion yang diinput di SI-INTAN harus memiliki izin pemanfaatan dari Bapeten yang masih berlaku.

Berikut ini adalah daftar fasilitas pelayanan kesehatan yang menerima Anugerah Bapeten 2019 bidang perlindungan pasien radiologi:


Kategori perlindungan pasien radiologi, dipilih atas dasar program prioritas Bapeten "Penguatan Jaminan Perlindungan Keselamatan Pasien Radiologi". Didalam program tersebut, perlu disediakan data base nasional mengenai dosis pasien radiasi untuk tiap jenis pemeriksaan menggunakan modalitas sumber ardiasi pengion, dan dari data base tersebut nanti akan ditetapkan Tingkat Panduan Diagnostik untuk Indonesia (Indonesian Diagnostic Reference Level) serta implementasinya.

Apresiasi yang diberikan oleh Bapeten, diharapkan memberi dan memacu semangat kepedulian terhadap implementasi perlindungan keselamatan radiasi di tingkat pengguna, baik untuk keselamatan pekerja, masyarakat, pasien, dan lingkungan hidup.

Selamat untuk fasilitas pelayanan kesehatan dan personil yang menerima Anugerah Bapeten 2019 kategori Perlindungan Pasien Radiologi. Semoga peran serta kontribusi aktif dalam upaya optimisasi proteksi dan keselamatan radiasi semakin meningkat di masa-masa mendatang.







Dipromosikan dan dikembangkan atas kerjasama: