BAPETEN akan gelar verifikasi dan evaluasi data dosis pasien bagi para kandidat penerima Si-INTAN Award 2017

Friday, 20 October 2017

Direncanakan pada Tanggal 30 Oktober 2017 di Gedung BAPETEN akan digelar koordinasi verifikasi dan evaluasi data dosis pasien yang telah diinput pada aplikasi Si-INTAN. Koordinasi ini memiliki tujuan untuk verifikasi kesesuaian dan validitas data, sebaran variasi protokol penyinaran, dan evaluasi terhadap aplikasi Si-INTAN.

Peserta yang diundang adalah personil dari fasilitas rumah sakit yang aktif melakukan input data di aplikasi Si-INTAN. Peserta yang aktif tersebut juga menjadi kandidat penerima Award Si-INTAN Tahun 2017.

Sejak diluncurkan Tahun 2015 sampai dengan Oktober 2017, terpilih sebanyak 21 instansi rumah sakit yang aktif dan sudah berkontribusi dalam aplikasi Si-INTAN.

Berikut ini adalah daftar 21 Rumah Sakit yang berpotensi besar menerima penghargaan dari BAPETEN atas partisipasi aktifnya dalam Si-INTAN untuk survey, audit dosimetry, identifikasi dosis radiasi maksimum, dan membuat Diagnostic Reference Level (DRL) sebagai upaya optimisasi proteksi dan keselamatan radiasi bagi pasien.

Semoga pelaksanaan koordinasi Tanggal 30 Oktober 2017 dapat berjalan sukses dan memberi manfaat.