Fitur Baru di S-INTAN: Survey/Audit Aktivitas Radiofarmaka di Kedokteran Nuklir Diagnostik

Monday, 16 July 2018

Pada Akhir 2017 lalu, Si –INTAN menambah 2 (dua) fitur audit dosimetri, yaitu untuk Radiografi Umum dan Kedokteran Nuklir Diagnostik. Pengenalan fitur audit dosimetry untuk kedokteran nuklir diagnostik diselenggarakan di Jakarta pada Hari Rabu Tanggal 30 Mei 2018. Seluruh stakeholder rumah sakit yang memiliki layanan kedokteran nuklir diagnostik di undang ke Jakarta untuk memperoleh informasi mengenai Si-INTAN dan fitur audit dosimetri pada kedokteran nuklir diagnostik.

Pada presentasi arahan dan pembukaan, Deputi Pengkajian dan Keselamatan Nuklir menyampaikan bahwa salah satu upaya BAPETEN hadir dalam perlindungan jaminan keselamatan pasien adalah dengan memberikan informasi ke ma

Pada kesempatan itu disampaikan adanya kebutuhan untuk:

1        Membuat data base nasional mengenai aktivitas radiofarmaka yang diberikan ke pasien dalam menjalani prosedur kedokteran nuklir diagnostik.

2        Membuat diagnostic reference level (DRL) nasional untuk kedokteran nuklir diagnostik.

Selain pemaparan mengenai Si-INTAN dan fitur kedokteran nuklir diagnostik, kami memperoleh feedback dari para peserta terkait aspek data registrasi, jenis prosedur kedokteran nuklir, sistem pelaporan dan kerahasiaan data.