Si-INTAN hadir di acara Penganugerahan BSSA di Semarang

Friday, 02 November 2018

Dalam rangka memperkenalkan aplikasi Si-INTAN ke pengguna khususnya pihak rumah sakit maka pada Tanggal 10 Oktober 2018 di Kota Semarang, Jawa Tengah, kami membuka stand informasi Si-INTAN disela-sela acara yang diselenggarakan oleh BAPETEN yaitu penganugerahan BAPETEN Safety and Security Award (BSSA) 2018.

Pada kesempatan ini, kami memperoleh masukan yang bagus dari para manajemen BAPETEN maupun stakeholder rumah sakit yang hadir di acara tersebut. Beberapa masukan yang kami peroleh adalah:

  1. Diupayakan agar segera dilakukan sosialisasi dengan inspektur BAPETEN, mengingat sudah banyak rumah sakit yang menanyakan tentang data dosis pasien. Sehingga, ketika melakukan inspeksi, inspektur dapat menjelaskan terkait Si-INTAN.

  2. Perlu dilakukan inovasi lebih lanjut sehingga seluruh rumah sakit di Indonesia tertarik menginput data dosis pasien di Si-INTAN.

  3. Lebih banyak dilakukan bimbingan teknis ke pengguna.

  4. ada beberapa rumah sakit di Jawa Tengah belum memperoleh bimbingan teknis Si-INTAN. Sebaiknya agar diagendakan untuk daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

  5. Agar selalu ditingkatkan sehingga seluruh harapan dari adanya aplikasi Si-INTAN dapat tercapai.


Kami akan menindaklanjuti beberapa masukan yang diperoleh saat pameran di sela-sela acara BSSA 2018.